Malioboro Pusat Jantung Kota Wisata di Jogja

0
497

Jalan Malioboro nama jalan di Yogyakarta yang membentang dari Tugu Jogja hingga perempatan Kantor Pos Jogja. Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris di Kota Jogja.

Nama Malioboro didapat dari jaman kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki jogja pada tahun 1811 – 1816 M yang bernama Marlborough. Kemudian Kolonial Hindia Belanda membangun Malioboro menjadi Pusat Pemerintahan dan Perekonomian yang bermaksud untuk menandingi kemegahan kraton Jogja karena megahnya istana yang mendominasi wilayah tersebut.

Sejarah Bangunan disekitar Malioboro

Karena itulah Pemerintah Hindia Belanda membangun sejumlah bangunan seperti :

  • Benteng Vredeburg ( Dibangun dan di Dirikan pada Tahun 1765 dan sekarang menjadi museum yang dibuka secara Publik. )
  • Istana Keresidenan Kolonial ( Saat ini menjadi Istana Presiden Gedung Agung di Tahun 1832 M )
  • Pasar Beringharjo, Hotel Garuda ( Tempat yang dulunya sebagai tempat menginap dan Berkumpulnya para Kolonial )
  • Kawasan Pertokoan Malioboro ( Dahulu juga pusat perekonomian Kolonial )

Ketika kamu menjelajah sekitar Jalan Malioboro maka kamu akan banyak menemukan Bangunan bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan kota ini dari masa dulu sampai sekarang.

Pusat Belanja dan Aksesoris di Jogja

Malioboro menjadi pusat perbelanjaan dan menjadi pusat oleh oleh souvenir dan cenderamata ketika kamu berkunjung ke Jogja.

Wisata Malioboro
Taken by : @eunike___laura

Berbagai macam cenderamata dan kerajinan khas Jogja banyak dijumpai disekitar jalan malioboro dengan harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau.

Malioboro juga digunakan sebagai tempat jalan jalan santai menikmati suasana jogja yang sejuk dan kebanyakan sebagai tempat berolahraga pagi oleh wisatawan.

Karena itu banyaknya Hotel disekitar malioboro menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berkuliner dan berkumpul santai bersama saat berlibur dijogja. Hotel dari kelas bawah sampai Berbintang banyak tersebar disekitar Malioboro.

Berikut Hotel Sekitar Malioboro yang bagus dan Terjangkau

  • Hotel Neo Malioboro

Terletak di Jalan Pasar Kembang Hotel ini menjadi pilihan terbanyak oleh wisatawan dikarenakan akses untuk menuju Jalan Malioboro dan Stasiun Tugu sangatlah dekat.

Pemandangan Gunung merapi sebagai view paling bernilai dari Hotel Neo Malioboro ini, Kamar yang Modern minimalis dengan rate harga mulai dari 500rb menjadi pilihan terbaik saat kamu berkunjung ke Malioboro.

  • Grand Inna Malioboro

Hotel yang Legendaris karena hotel ini dibangun di Tahun 1908 dan sampai sekarang masih beroperasi untuk menerima tamu menginap yang berlokasi disekitar Malioboro.

Hotel ini bergaya klasik kolonial dan banyak ruangan ruangan untuk Pertemuan, kebanyakan orang menyebutnya Hotel Garuda sampai sekarang. Tarif menginap untuk semalam berkisar 900rban.

  • POP! Hotel Malioboro

POP! Hotel Malioboro adalah Hotel yang cocok untuk kaum muda karena sangat Instagramable dan Modern. Hotel kelas low budget ini sangat modern dengan warna warna yang mencolok.

Kamar yang tersedia minimalis dan modern serta nyaman untuk para wisatawan yang ingin melepas lelah disekitar malioboro.

Rate untuk POP! Malioboro terbilang terjangkau berkisar 300rb an kamu sudah bisa menginap dengan yang nyaman dan bagus.

  • Hotel Ibis Malioboro

Mempunyai Pintu Rahasia untuk menuju ke Malioboro langsung ini terletak di Jalan Malioboro dan Banyak Wisatawan yang menyukai Kebersihan dan Kenyamanan sebagai tempat menginap dan melepas lelah.

Menu sarapan yang bervariatif menjadikan Hotel ini menjadi favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk tarif mulai dari 600rb an. Area parkirnya pun cukup luas.

Diatas merupakan Hotel yang berbintang dan Modern yang bisa anda list sebagai tujuan menginap di sekitar Malioboro. dan Sebelum hotel hotel diatas berjalan sudah banyak Penginapan yang murah disekitar gang gang kecil di Malioboro, Tarif berkisar antara 70rban.

Malioboro surga Kuliner lokal

Untuk mencari kuliner disekitar Malioboro sangatlah banyak, kebanyakan merupakan menu tradisional jawa seperti Gudeg dan masih banyak lagi.

Rumah makan dan Restoran juga banyak ditemukan disekitar Malioboro, Jadi inilah yang membuat Jalan Malioboro menjadi tujuan wisatawan untuk mengenal lebih dekat dengan jogja.

Lokasi : Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta Deaerah Istimewa Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here